Jumat, 06 Maret 2015

Ngapain Aja Sih Di Dapur?



Udah beberapa bulan ini tiap kali ada dirumah pasti gw sering ngepos di dapur. Belajar masak? Tet tot! Salah besar! Gw cuma numpang duduk & ngadem aja di dapur. Itu juga gw pilih-pilih waktu yang tepat. Misalnya malem waktu serumah udah pada bobo & dapur udah bersih. Enak banget dipake nongkrong sambil buka lapie & hape cina gw. Ato juga baca-baca buku.

Enaknya nongkrong di dapur tuh kalo haus tinggal cari aja minuman yang cocok. Mo coklat anget ada. Mo teh ada. Air putih bejibun. Kopi ada. Susu juga ada. Sirop macem-macem. Biar kata semua minuman aneh-aneh kudu bikin ndiri tapi kan tetep ajib aja tinggal comot sana sini.


Kalo laper tinggal geratak aja isi kulkas. Yang pasti ada tuh buah & roti tawar sama semua pelengkapnya. Kadang-kadang ada juga sisa cake ato makanan apa gitu. Tapi sejak Papa gw “keracunan” red velvet yang namanya cake sementara libur dulu. Cari aman lah..........

Keknya emang bener yah gw ada gejala cacingan. Gw makan apa aja seberapa aja badan gw juga tetap segini-gini. Katanya Mama gw kudu bersukur gak gampang ndut. Iya juga sih! Tapi kalo lagi jalan sm cowo gw yang gede banget itu ko rasanya gw jadi liliput yah? Persis Masha & the Bear gitu.

Dapur juga tempat yang tepat banget buat kontemplasi (eeeeeaaaaaa bahasa gw: kontemplasi.........) palagi pas masa Pra Paskah gini. Paling kagak buat ngendaliin nafsu makan lah......... Lagi baca buku mendadak laper. Buka kulkas. Eeeeeee inget kalo lagi pantang dan puasa. Akhirnya cuma nelen air putih doang. Bersukur karena masih boleh minum walopun kudu terkendali juga.

Di dapur juga kalo lagi ada aktivitas gw suka nongkrong juga. Sekedar ngamatin Emak ato Lek Siti masak. Sekarang sih kalo Mama lagi gak ada dirumah lebih sering Lek Siti yang masak soalnya masakannya lebih enak daripada masakan Emak. Kalo Mama lagi di dapur gw lebih seneng lagi soalnya gw seneng aja liat Mama kek passionnya ajib banget pas didapur. Kalo yang di dapur pas Papa pasti gw diusir soalnya gw bawel suka ngerecokin ini itu. Sengaja sih emang. Mo godain Papa aja. Abisnya cuma bisa bikin nasgor sama migor enak aja udah sombong setengah mati kek chef-chef kondang gitu....... Ekekekekekekekekek *salim Papa*

Sementara ini sih gw di dapur kalo lagi beneran ada scene masak yah antara 2. Ngerecokin ato bantuin. Tapi biar gitu gw juga gak bego-bego banget sih kalo urusan dapur. Buktinya kata MamPap camer gw tu gw masakannya enak. Gak tau sih bilang enak gegara enak beneran apa cuma nyemangatin gw aja. Tapi lidah gw sih bilang masakan gw mayanlah ada rasanya. Kagak kaco-kaco banget.

Aaaawwwwww soal MamPap camer ini besok-besok lah gw bahas kalo niat nulis lagi. Dah ah! Ciao!


(yang nulis ini si Putri, sambil tungguin si Papa doing something)

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buk............. maaf keknya blog sy gak beres deh! :(
      Ini udh kejadian kedua komentar ada yg kehapus pdhl dr kita gak ada yg hapus.
      Maaf yah Buk..........

      Hapus
  2. Ciyehhhh yang demen banget "hangout" di dapur, wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  3. eeaaaaaa dapur drmh lo emang impian put! *pengen ikutan mojok jg plgi klu sm papap*
    *dilempar bom ikan sm mamam cwiwiwiwi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah Mama yg lemparin bom ke lo! Gw jg bs lemparin king cobra akakakakak

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........