Selasa, 17 Maret 2015

Recovery



Sebaik-baiknya fasilitas di RS tentu tempat paling nyaman adalah di rumah sendiri. Dan hal yang paling menyebalkan setelah opname adalah masih harus tinggal di rumah selama beberapa hari sebelum boleh bekerja lagi. Padahal “work hard” is my middle name (nggaya yoben) dan recovery di rumah adalah gegulingan tanpa guna.


Sia-sia mencari laptop di seluruh penjuru rumah. Entah di mana Simbok ngumpetinnya. Kalaupun ketemu bisa dipastikan kurang berguna karena  seluruh flash disk saya menghilang tanpa bekas. Sudah didekemi alias diamankan oleh para staf saya.

Padahal recovery buat saya artinya saya bisa nyicil kerja sedikit-sedikit di rumah. Kalau capek tetap ambil waktu istirahat kapan pun saya butuhkan. Lah kalau sudah kayak gini? Lama-lama mata saya bisa jereng beneran gara-gara cuma bisa baca buku, nonton Masha & the Bear, melototin HP dan tab.

Juragan kecil kalau lagi di rumah juga begitu. Ndak kalah galak dari simboknya. Lebih kejam malahan. Sudah ndak mempan diancam diskon uang saku wong nyatanya belakangan ini dia juga sudah bisa cari duit sendiri.

Belakangan ini kesalahan saya cuma 1. Kerjaan saya sampai 2-3 bulan ke depan sudah beres semua. Asisten-asisten saya dan semua staf di bawahnya tinggal menjalankan tugas sesuai jadwal & SOP yang sudah saya gariskan. Ndak ada cara buat lolos “gerak badan” sedikit dengan alasan klasik “dikejar deadline”. Kalau masih nekad juga pakai alasan itu, dijamin doberman saya juga bakalan ngakak guling-guling.

Tapi rasanya ndak elok banget kalau saya masih juga menggerutui nikmat yang sudah saya peroleh. Pengobatan penuh tanpa harus bingung habis berapa (sebenarnya lumayan hitung-hitungan sambil deg-degan sih karena ndak semua biaya tercover asuransi). Perawatan optimal dari Simbok. Penjagaan maksimal macam penjara Alcatraz dari si Ciprut, eh salah.. juragannya Ciprut. Rumah & kamar yang nyaman. Staf yang cerdas semua. Jaminan ndak dipecat karena keseringan absen.

Ndak selalu ada gurat pelangi di ujung badai. Tapi kali ini saya menemukannya. Ndak jauh-jauh. Ada dalam cahaya mata Simboke dan Ndhuk Ayu.

__________



(JP.17.03.2015.Second afternoon @home after so long nights @hospital. Chris D.a)

15 komentar:

  1. Tin2 ngewakilin somplakers mo ngucapin welcome home om Chris!!!!!!!! Hip hip hurrrrrraaaaaa!!!!!!!
    Moga moga slalu dikasi berkat kesehatan sm Tuhan. Amen

    BalasHapus
  2. Yang sabar yah papa....
    Apalagi bisa puas habisin waktu bersama orang2 tercinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. sabaarr kok Bung. Walaupun tablet & BB jg terancam dieksekusi ngumpet.

      Hapus
  3. welcome home pak..... udah tidur ajaaaaa,... susah banget.....

    BalasHapus
  4. 'Padahal recovery buat saya artinya saya bisa nyicil kerja sedikit-sedikit di rumah'

    ---> Ndablek wong iki ancene...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenan Dik simboke iki nganti mumet. Njuk dikon rehat wae angellllll bngt!

      Hapus
    2. Speechles :x
      Ndak iso bls komen :D

      Hapus
  5. Kalau bosen sama Masha and The Bear kan masih ada Upon Ipin, BoBoiBoy, Aidit dan Solo Jarwo atau Paw In Paw......hihi....

    Kalau menurut saya sih sakit itu adalah saat kita disuruh istirahat sama Tuhan Pak. Jadi kalau masih nekat mau kerja kakaknya saya setuju sama Mabk Lizz, ndablek namanya. Atau mau ganti nama tengah jadi ndablek? Hehe.....peace Pak. Just kidding. Salam buat Roger ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Bnyk pilihan ya?
      Iya memang "ndablek" trmsk slh 1 nick name sy :D
      Slm kembali dr Roger (guk! katanya)

      Hapus
  6. Turu turu turu Al! Jok nggegek ae. Jarno awakmu gak tambah remek. Bener cen lek podo ngomong awakmu ndablek wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Ono angin opo awan2 metungul? Stress yo ganok pasien? Opo mlh kakeyan?

      Hapus
  7. ati-ati pak, jangan sampe salah nyebut antara ciprut sama juragan ciprut! #eh *kabuorrr sebelom juragan ciprut nongol* wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ini juragannya Ciprut br sj nongol. Mecucu lht papanya sibuk sm tab :D

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........