Jumat, 19 Februari 2016

Selamat Ulang Tahun Nduk Ayuku



Nduk Ayu kesayanganku..

Papa ndak punya apa2 untuk hadiah ulang tahunmu. Ndak ada tiket Michael Buble lagi karena memang ia lagi ndak nonggo ke sini. Ndak ada perhiasan berharga karena kamu memang ndak suka (irit men toh Nduk?). Ndak ada kunci mobil baru karena kamu memang ndak mau (kalau mau gantungan kuncinya nanti papa belikan selusin). Ndak ada tiket liburan ke luar negeri karena kamu menolaknya (buang-buang duit katamu). Ndak ada puisi karena papa lagi ndak mood. Ndak ada nyanyian ngaco karena papa sekarang selalu ngos2an kalau disuruh nyanyi.


Lah terus punyanya apa? Papa cuma punya diri papa Nduk.. Yang sama sekali ndak sempurna. Yang sering buat kamu sebel. Yang kadang2 buat kamu marah. Yang ndak jarang bikin kamu ngambek. Yang selalu buat kamu cape karena ikut urusin papamu yang ndak sehat ini.

Tapi kamu punya papa yang bahagia. Yang bahagia melihatmu selalu berusaha menatap dunia dengan kepala tegak. Yang bahagia melihatmu selalu berusaha meretas semua bintik & garis gelap di masa lalu. Yang bahagia melihat diri sendiri berhasil mendampingimu di banyak waktu. Yang bahagia melihatmu melukis tawa membahana di seluruh penjuru rumah. Yang kegirangan karena kamu selalu menyambut gandengan tangan papa untuk mencari pelangi bersama2. Yang selalu bersyukur karena kamu pun selalu pandai bersyukur.

Hari ini angka usiamu bertambah satu. Hari ini juga jatah kehidupanmu berkurang satu. Papa percaya jatah kehidupanmu masih panjang. Papa juga bisa melihat bahwa pondasi kehidupanmu mendatang sudah mulai kamu rapikan satu persatu.

Lalu hadiah apa yang pantas untukmu Nduk? Kamu ndak pernah minta apa2. O salah! Kamu sering minta dibelikan martabak telor, donat, bakso, nasgor seafood kalau papa pulang kerja waktu masih ngantor di Thamrin dulu. Sering juga minta dibelikan baju diskon obralan kalau kita sedang jalan ke mall. Sering sembunyi2 minta tambahan uang jajan kalau mamamu lagi pelit.

Waktu terbang begitu cepat. Kamu tumbuh jadi dewasa dengan caramu sendiri. Membuat papa sering tercengang & termenung karena berasa kehilangan gadis kecilnya. Yang sering duduk manis di depan sofa, membiarkan rambutnya disalonin papa jadi berkucir atau berkepang. Yang sering menangis sembunyi2 kalau ada yang menyakitkan hati (kalau ini sih masih jalan terus sampai sekarang ya? :D). Yang selalu diam memperhatikan kalau papa jelaskan pelajaran sekolah yang ndak kamu mengerti.

Tiba-tiba saja kamu menjelma jadi sosok yang melebihi bayangan papa. Sopir infal, art infal, perawat infal, tukang masak infal. Lalu.. Ada laki2 lain yang kamu bawa pulang ke rumah. Laki2 yang sekilas mirip papa. Laki2 yang berhasil membuat papamu ini cemburu setengah mati.

Tapi selanjutnya papa sadar bahwa papa ndak akan bisa mendampingimu selamanya. Bahwa kamu harus punya orang baru yang bisa selalu menjagamu. It's OK! Jangan khawatir soal ia akan menyakitimu. Ia tahu akan berhadapan dengan siapa. Bahkan seandainya kelak papa sudah ndak ada, papa akan menyuruh bentuk setannya papa yang paling serem untuk menyatroninya setiap kali ia menyakitimu.

Ini sudah mbleber kemana2 ngomongnya Nduk.. Kembali lagi ke topik awal: ulang tahunmu.

Selamat ulang tahun Nduk Ayu kesayanganku.. Seandainya ada yang kamu inginkan sebagai hadiah ulang tahun, bisikilah papamu ini. Kalau cuma makanan kesukaanmu nanti papa belikan. Kalau minta baju diskonan ya nanti papa kasih mentahannya, kamu beli sendiri. Kalau minta mobil baru, bilang sama mamamu, kan mamamu yang ngotot mau ganti mobil minimu yang sudah tua itu :p Kalau minta rumah, pelukan papa ini adalah rumahmu Nduk.

Yang jelas papa cuma punya doa untukmu. Semoga kamu selalu diberikan yang terbaik oleh Gusti. Selalu dikuatkan dalam menempuh setiap tantangan hidup. Selalu diberi ketegaran dalam menempuh setiap badai yang menghadang. Semoga ndak pernah lupa untuk bersyukur atas setiap warna indah pelangi yang sudah kamu temukan.

Dan papa juga punya diri papa sendiri. Seluruh hidup, jiwa, senyum, kasih & cinta papa semuanya untukmu & mama. Semoga Gusti selalu memberkatimu Nduk Ayu kesayanganku, menjagamu dalam setiap detik & langkah usiamu yang baru..

__________

(JP.19.02.2016.~Untuk Nduk Ayu Putri kesayanganku~.Chris Darmoatmojo)

24 komentar:

  1. aaaawwww... hiks... hiks... hiks... so sweet...

    nangis pagi-pagi gegara artikel ini... beneran...

    selamat ulang tahun, put...
    all the best for you.

    oya, jangan lupa bersyukur punya papa (dan mama) yang luar biasa, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah Tante ajah nangis palagi sy Tan ekekekekekek
      Mksh bnyk yah Tan. Hu um sy emng pny MamPap yg lwr biasa. Trtma Pap abnormal bngt akakakakakak #salimpapap
      Lwr biasa mksdnyah

      Hapus
  2. Wah, Putriiii ultah ya, Om

    happy bday put, sehat n suksess yaaa....

    #duh terharu sama tulisan, Om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kt si omnyah: iyah nak......... Akakakakkakkak
      Mksh yah kk

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun buat Mbak-nya. Emang cinta seorang ayah hanya lah yg diperlukan oleh seorang anak perempuan. Buat Pak Chris, semoga juga selalu sehat selalu. Buat Ibu Tiwi juga. Salam dari Jepang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeeeaaaaaa dpt ucapan ampe dr Jepaaaaaang
      Mksh yah kk. Ditunggu kadonya #langsung dilempar cobek sm Mamam, ktnya gak sopan

      Hapus
  4. Ndak tahu mau komen apa...
    HBD ya Put... Moga2 makin banyak berkah dalam hidupmu, keluarganya dan keluarga yang akan kamu bangun kelak. Gadis baik2 pasti kelak akan dapat banyak hal baik. Semoga mimpimu tercapai...

    Selamat juga untuk Pak Chris dan Bu Tiwi... Karena dibalikin keberhasilan seorang anak selalu ada campur tangan orang tua baik langsung maupun tak langsung(doa yang Tulus dan kasih Sayang yang hangat)

    Jaga kesehatan ya Pak, Bu... Salam dari Banjarmasin

    BalasHapus
  5. Empuuuuuutputputput!! Senen k punclut jng ngeles lo!!! Bw hepeng banyax yah!! :D :D :D :D
    Blesin donx bbmnyah..lo kmane sich!
    HBD yah WUATB! Big hug

    Om Chris@ salim om..moga sehat slalu yah..salim jg bwt tante Tiwi :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeeeaaaaaaa enci Maman kagak ckp dibbm dibeber jg diblog akakkakakakakakak
      Jgn senin donk! Entu jatahnya traktir MamPapMer gw. Slasa yah????? Lu atur de!
      Kaci Maman encup2 akakakakakakak #sono gih klo mo muntah2

      Hapus
  6. HBD ya Ndhuk Ayu, moga makin lancar kuliahnya, karirnya, percintaannya, eaaaaa, pelukcium muaaaahh :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkch kakak......... Bbmnya napa noh? Macet lg?

      Hapus
  7. Jiaaah... WA-ku belum dibales sama yang ultah...
    Put, selamat ulang tahun ya... Semoga terus melangkah maju dengan tetap tegar. GBU always, dear!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaah Tante td sy lg klwr nyalonin ciprut. Mksh bnyk yah Tan......

      Hapus
  8. Enduuuuk happy birthday eeeaaaaaa :))))
    Smoga tambah dewasa disegala bidang,jd merit diwaktu yang pas :))))
    Slalu jd kebanggaannya pa Chris-bu Tiwi
    Salam dari om-babies

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkch yah kakak-om-babies........ Dih kangen bngt sm babies. Kpn yah bs mampir sono? Rabu bsk kali yah kak? Tar gw kbr2in lg de

      Hapus
  9. Met ultah mbak Puput, semoga sehat dan bahagia selalu. Berbahagialah karena Tuhan telah menganugerahi keluarga yang hebat. Salam hangat dari Bogor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amen......... Mksh bnyk yah buk Fabina Lovers......

      Hapus
  10. Happy belated birthday yah buat putrinya mas. All da best selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy ajah yg blsin langsung yah Om....... Mksh bnyk ucapannya. Slm dr Indo. Betewe Omnya di NZ kan yah?

      Hapus
    2. Sori gak tahu ada pertanyaan dari mbak, soalnya saya gaptek jadi gak tahu dan gak dapet notif pula. Iya, saya di NZ. Salam juga buat mbak dan mama papa yah.

      Hapus
    3. Ukeh! Mksh yah Om...........

      Hapus
  11. Selamat ulang tahun dan salam kenal mbak....semoga semakin bertambahnya umur semakin membahagiakan kedua orang tua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yah Tante......... Salam kenal jg, saliiiiiim

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........