Rabu, 20 Mei 2015

Terlantar Di Parkiran



Hari ini diawali dengan tragedi yang sebenernya udah nongol bibitnya sejak kemaren sore. Critanya gw hari ini kudu jadi Misgirl gegara pak Misman kudu benerin genteng sama servisin boilnya Mama. Ostosmastis cuma gw yang bisa diandelin buat jadi centengnya Agan Papa. Ukeh aja sih! Sapa takut?

Tapiiiiiii...........

Ada yang ngeyel mo bawa boil ndiri. Berasa udah sehat. Berasa udah cukup istirahat seminggu. Yang satunya ngalangin. Alesannya si matic mo dipake gegara matic atunya mo diservisin & kagak mo pake 3 pedals. Yang ngeyel tetep aja ngeyel bilang pake 3 pedals juga gak papa. Yang punya 3 pedals nambahin keributan dengan ikutan ngeyel mo pake 3 pedalsnya buat keluyuran. Yang ngalangin akirnya bilang kalo kuatir sama kondisinya yang ngeyel. Yang ngeyel gak terima & bilang “I’m fine!!!!” pake tanda seru selusin. Duaaaaaarrrrrrr!!!!! Ribut dah gegara masalah sepele.

Ujung2nya keputusannya gw pagi tadi teuteup jadi Misgirl. Dan tragedi pertama adalah gw bangunnya telat. Jam 5:30 barusan melek. Nyawa masih blon ngumpul. Padahal jam 6 tet udah kudu brangkat. Yawdah abis mandi kucing gw nyamber sandwich & siap bawa muatan.

Tragedi keduanya tuh muatan gw masih juga cemberut. Dieeeeeemmmmm aja kek arca. Tapi sukur2 masih mo duduk didepan. Kagak dibelakang. Jadinya gw kliatannya gak jadi misgirl2 amat.

Tragedi ketiga. Daripada sepi gw nyalain radio kek biasanya. Eeeeeaaaa....... sama Agan tuh radio dimatiin. Brisik katanya. Yawdah deh gw ngalah aja. Jadi sepanjang jalan dari rumah kekantor sepi krik2 aja. Gak papa deh anggep aja gw emang kudu konsen sama setiran & sandwich gw.

Udah deh gw pikir tragedinya cukup ampe 3 aja. Abis ngedrop Agan di depan kantor gw langsung ngacir kerumah Om. Gak langsung ngacir sih soalnya sempet kaget dulu gegara pintu boil imut gw digabrukin gitu aja sama Agan. Kenceng banget! Kesiaaaaan......... *elus2 si piki

Ampe dirumah Om ketemu Kakak (istrinya Om) sama bebi imutnya jadi lupa deh tragedi2 yang baru aja gw alamin. Palagi dikasih cemilan & makan yang enak2 bingit sm Kakak. Berasa kek di surga *kek yang udah pernah ngintipin surga aja! Betewe, pantesan aja Om gw perasaan tambah montok aja dari hari kehari *sungkem Ooooommmmm

Ternyata e ternyata! Masi ada tragedi numero empato yang menimpa gw. Gw udah berusaha cabut sebelon jam 3 dari rumah om gw soalnya takut kena macet ditol. Ngeeeeeeng selamet masuk parkiran kantornya si Agan jam 4:15. Sempet ngelus2 dada soalnya udah mepet banget dari jam 4:30.

Jam 4:30 lewat. Biasaaaaaa......... kan jam segitu baru tamatnya jam kerja. Jam 4:45 blon nongol juga. Sabarrrrrrrr sabaaaaaarrrrrrrrr............ Jam 5:00 gw udah pegang hape. Gw telponin eeeeee kagak ada nada sambung. Gw BBMin eeeeee cuma ada centangan doang. Jam 5:15 gw disamperin satpam. Akhirnya satpam yang baik hati itu nelponin ke kantor via posnya. Baru tau kalo Agan gw lembur. Nyeseknyaaaaaa napa juga gak ngomong dari tadi???? Di situ gw baru nyadar kalo beneran ada yang ngambek. Uhuk! Sabaaaaarrrrrr.......... Masih untung gw dibekalin cemilan bejibun sama si Kakak jadinya gw gak terlantar banget diparkiran. Jam 6:40 barulah Agan gw kluar. Langsung ke jok belakang. Ngelingker. Bobo imyut. Kagak pake ngomong apa2.

Hadeeeeeuuuuuhhhh..........

Baru sekarang gitu udah nyampe rumah, gw seger udah mandi & wangi, udah kenyang juga, gw jadi mikir. Keknya gw sama Mama rada kebangetan kuatirin Agan Papa. Tapi nyetir jarak segitu pp bukan main2. Kalo pagi masih mending badan masih seger. Lah sorenya????? Udah cape seharian kerja peres otak masi juga kudu ngadepin jalanan yang suka gak ramah. Nyampe rumah udah gelap udah klenger. Buntut2nya KO lagi.

Kek gitu tuh gak berarti ogah repot ngadepin orang KO. Sama sekali kagak. Mama sama gw gak ikutan berasa sakitnya. Tapi tega gak sih liat orang yang kita sayang banget klenger kek gitu? It’s not a good feeling. Not at all.

Mungkin Gandhi bener kalo bilang “strength does not come from physical capacity. It comes from an indomitable will.” Tapi kalo physical capacity nya emang bener-bener lagi gak bisa diajak kompromi kira-kira cukup gak cuma indomitable will doang?

Nih bukan masalah nganggep berharga apa kagaknya seseorang sebagai manusia tapi lebih kesebuah perasaan sayang yang kadang2 susah buat diungkapin. Gw pernah kok jatuh kedalam perasaan gak berharga. Sering! Tapi tiap kali ada aja orang-orang yang selalu bangkitin semangat gw. Bilang kalo gw berharga & gw harus percaya itu.

And you Big Guy! You mean so much for us. Mam & me. I hope you understand what I mean. Love you!


(Nduk Ayu, sesenggukan di pojokan *lebay ini sih!)

5 komentar:

  1. Lain kali gini aja.....berangkat tetep dianter tapi papa yang nyetir ente jadi navigator aja. Ntar pulangnya baru jadi misgirl beneran soalnya udah sore pasti dah capek. Atau.....biarkan aja papa bawa sendiri PP dengan catatan musti bilang kalau mendadak kondisi menurun satu strip aja dari kata FIT. Bikin perjanjian tertulis.bermaterai kalau perlu

    BalasHapus
  2. Sabaaarrr Ndhuuuk... *pukpuk Ndhuk Ayu* Hehehe...

    BalasHapus
  3. Papa loe sich manyun2 teuteup aja cakep put! *gagal fokus :p*
    Itu om loe yg pas loe sakit perna nengokin loe di kosan itu yak? Euh cakep pisan!

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........