Kamis, 23 April 2015

Mama Gak Boleh Sakit



Siang tadi gw liat dengan mata kepala gw ndiri betapa bener bener pentingnya peran seorang Mama. Sebenernya gak sekali ini aja gw ngalamin liat kejadian kek gitu. Sebelumnya juga udah pernah dilain orang. Tapi gak tau yah keknya kejadian siang tadi lebih touching banget.


Tante gw (istrinya Om gw) udah 2 hari ini dirawat di RS gegara kena vertigo. Gw tadi mo pulang mampir dulu kerumahnya (gw gak tau kalo Tante gw sakit). Trus dikasi tau sama art nya kalo Tante lagi dirawat di RS. Berhubung RS nya gak jauh dari rumahnya yawdah gw sekalian aja nyamper kesono (untung gak nyasar, secara gw masuk kompleknya lewat belakang & RS nya ada di depan).

Pas gw dateng si Om lagi nyuapin bebinya yang baru umur setaunan. Kebayang dong gimana bebi yang masih tergantung banget sama Mamanya itu kudu diurus Papanya doang gegara Mamanya sakit. Palagi selama ini si bebi diurus ndiri sama MamPapnya. Gak pernah diserahin ke art.

Yang bikin gw ampir mewek tuh si bebi yang biasanya bawel gegara lagi suka banget belajar ngomong jadi dieeeeeem banget. Gak rewel gak apa. Tapi kek ngerti gitu kalo kondisinya gak memungkinkan dia buat rewel. Disuapin Papanya nurut.  Abis itu gw gendong disuruh Papanya bobo juga udah aja merem. Kagak ada acara merengek apa ribut gemana gitu. Secara emang selama ini Om gw juga jadi Papa yang care banget sama bebinya. It’s so touching!

Om gw bilang (sambil ketawa garing gitu): “capek juga yah ngurus bebi”. Dari situ gw jadi ngobrol banyak sama Om. Soalnya Tante gw juga dikasih obat yang bikin ngantuk muluk jadinya kagak bisa diajakin ngobrol.

Om bilang kalo bebinya jadi anak manis juga hasil didikan dari Mamanya. Percaya sih kalo itu. Secara Tante gw jebolan guru TK jadi bisa aja ngadepin anak anak sekecil kutu dengan segala tingkah licik dan akal bulusnya. Lagian dipaduin sama Om yang dr.SpA yang paham banget soal tumbuh kembang bebi jadinya klop banget.

Tapi tetep aja keliatan banget kalo si bebi sebenernya masih tergantung banget sama Mamanya. Palagi yang masih nyusu kek si bebinya Om gw. Terpaksa jadi anaknya sapi beberapa hari. Pake acara trial and error segala soalnya si bebi ini blon pernah minum susu kaleng merk apapun.

Abis ngalamin liat kejadian itu 1 hal yang gw mo ucapin: hormat dan salut buat semua Mama dimana aja berada di dunia ini. Mama Mama harus tetep sehat biar keluarganya juga sehat. Buat Tante gw: cepet sembuh yah Kak......... Bebi sama Om masih butuh Kakak. Dan buat Mama gw: jangan ampe sakit soalnya Papa sama Put (terutama Papa) masih butuh banget Mama.

(otw home sweet home – Put)


10 komentar:

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........