Jumat, 03 April 2015

Paskah Taun Ini



Sejak gw nyadar kalo kasih Tuhan sedemikian besarnya buat gw lewat semua yang udah boleh gw terima dalam hidup gw gak tau napa gw selalu tunggu saat agung itu tiba. Paskah. Yang selalu nyadarin gw bahwa semua kesedihan dan rasa sakit yang pernah gw alami gak pernah ada apa-apanya dibandingin sama pengorbanan dan kasih Tuhan buat gw dan semua orang di dunia ini yang percaya padaNya. Tapi tetep aja masih banyak hal-hal kecil yang bikin gw down. Kagak berguna bener yah gw jadi manusia?


Paskah taun lalu kelabu banget buat gw. Di saat orang-orang yang seiman sama gw sibuk nyiapin hati dan diri buat menyambut Tri Hari Suci, gw juga sibuk. Tapi sibuk yang laen. Sibuk nyiapin Papa gw buat operasi besar. Dan gw melakukan semuanya nyaris sendirian. Mama gw sibuk ngurusin Bude gw yang dying di kampung halamannya & Pade gw karena kesibukannya baru bisa nongol pas semua keruwetan udah berhasil gw lewatin & tinggal tunggu waktunya Papa didorong masuk keruang operasi.

Gw bilang nyaris sendirian karena sebenernya sih\waktu itu gw juga kagak sendirian banget. Gw percaya Tuhan dampingin gw dengan segala kemudahan yang Dia kirimkan lewat orang-orang yang selama ini ada disekitar gw. Lagi binun cari duit cash buat deposit di RS gegara asuransi udah over limit, tiba-tiba aja Om gw telepon nanyain nomer rekening gw. Saat itu juga dia transfer 350 jeti buat pegangan gw. Papa bukannya gak punya duit. Tapi saat itu udah chaos & gw gak ngerti PIN ato segala macem akses ke keuangan Papa. Lagian Papa juga udah dalam kondisi teler berat. Diajak ngomong juga udah kagak nyambung. Ditanya A jawabnya N. Jauh bener!

Puji syukur pada Tuhan semuanya berlalu dengan mayan baik. Walopun sepanjang setaun ini sejak Paskah itu up and downnya parah banget tapi masih bisalah ditoleransi.

Dan taun ini gw gak bisa lagi secara lengkap ikut menjalani Tri Hari Suci (Kamis Putih – Jumat Agung – Malam Paskah/Perayaan Paskah). Kemaren gw maksain diri ikut Misa Kamis Putih ampe selesai. Hasilnya bekas operasi gw luar biasa banget nyerinya ampe nyaris bikin gw black out. Padahal Misa Kamis Putih walopun lebih panjang dari Misa biasa tapi masih lebih ringan daripada Misa Jumat Agung. Jadinya hari ini gw terpaksa absen. Gak ikut Misa Jumat Agung daripada bikin heboh digereja gegara gw kolaps. Kan malu juga. Sedih sih! Berasa gak lengkap aja ngerayain Paskah taun ini setelah taun lalu absen full banget. Palagi rencananya kelar Misa Jumat Agung tar sore Papa mo langsung nginep ampe besok pagi di RS buat jalanin terapinya. Kagak mampir rumah lagi. Sendirian donk gw? Kagaklah........... Ada Emak sama Puput sitter nemenin gw. Puput sitternya tadi udah dilaporin ke Pak RT soal kehadirannya. Jadi no problemo. Gw gelindingan aja di rumah ngumpulin tenaga buat ikutan Misa Malam Paskah besok. Semoga aja gw kuat.

Akir kata (eeeeeeaaaaaaa) gw ucapin Selamat Merayakan Paskah buat semua sodara, sohib dan temen yang ngerayain. Semoga berkat & kasih Tuhan yang super luar biasa gedenya selalu melimpah buat kita.

Salam,
Juragannya Ciprut.

6 komentar:

  1. Mudah2an diberi kekuatan besok biar bisa ngerayain perayaan puncaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um Om........... sy gak absen kmrn plus ada kisah somplak soal Misa kmrn :D

      Hapus
  2. TUHAN ngga pernah meninggalkan kita. Ada juga, kita yang meninggalkan DIA. Put, DIA mengerti, dan peduli. Ngga usah memaksa diri. Tetap semangat, dan kuat.

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........