Minggu, 05 April 2015

Mabok Napas Bau Pete



Akirnya setelah ngumpulin tenaga ampe 2 hari biar bisa ikutan Misa Malam Paskah, jadilah gw ngebayangin bakalan sukses ikutan Misa yang panjaaaaaaaaang itu (kemaren sore). Jujur, gw emang niatnya kudu lebih banyak duduk sih gegara kondisi gw. Rencananya pas kudu berdiri kalo gak kuat yah duduk. Pas kudu berlutut kalo gak kuat yah duduk aja. Intinya gak maksain diri. Kalo pas smuanya lagi duduk gw tinggal aja milih mo nyender kekanan (Papa) apa kekiri (Ayang Yan). Secara keduanya sama-sama empuknya. Akakakakakak. Becanda! Kagak segitu kaconya juga kaleeeeeee.........


Tapi nyatanya yang kondisinya kaco justru Papa gw. Awalnya sih Papa seger buger aja ikutan Misa dengan semangat 45. Walopun paginya baru aja pulang dari RS abis terapi tapi kondisinya bagus bagus aja. Kagak ada masalah. Naaaaaaa waktu Misa udah mulai nih mulai juga deh si Agan Papa berasa puyeng. Napa coba? Gegara dari arah belakang kita kecium bau mulut aroma pete. Santer banget! Kecium tiap kali kita kudu buka mulut nyanyi atau jawab peribadatan. Papa sempet sempetnya ngegerundel: “Aduuuuuuuh kalo mo ke gereja gosok gigi dulu napa??????”


Gw sama Ayang Yan sih sebenernya antara tahan gak tahan juga. Tapi kita kagak segitu maboknya. Kalo Mama sih emang idungnya rada bandel jadinya kagak gitu kepengaruh. Akirnya disiasatin Papa tuker posisi sama Ayang Yan (ujung ke ujung) gegara udah gak mungkin lagi pindah duduk di tempat lain. Selain Misa udah mulai tempat duduk juga keknya udah full. Di tempat duduk baru masih juga kecium sama santernya. Keknya emang orang orang sederetan yang duduk di belakang kita itu sekeluarga yang abis pesta pete trus langsung berangkat ikut Misa tanpa gosok gigi dulu.


Saputangan udah gak mempan. Tissue wangi. Freshcare. Lewat smua. Ampe akirnya Papa nyerah. Minta Ayang Yan anterin ke ruang P3K. Itu juga wajah Papa udah pucet kek gemana gitu. Nahan mual. Sama Mama akirnya gw aja yang suruh anterin. Secara Mama takut juga gw tumbang. Bedua akirnya kita ngacir ke ruang P3K. Mayan di sana seger. Papa duduk bentar di situ juga udah keliatan segeran. Tapi mo balik lagi kita ragu. Selama napas bau petenya masih ada brarti masalahnya blon selesai. Yawdah kita nongkrong aja di P3K. Ikutan lanjutin Misa di situ.


Selesai Misa baru deh Mama sama Ayang Yan nongol di ruang P3K. Di situ kita ketawaaaaaaaa aja kagak bisa brenti-brenti. Palagi petugas petugas P3K yang udah kita kenal baik sebelumnya ikutan nimbrung bahas napas bau pete. Ampe kita jalan pulang masih juga ketawaaaaaaaa. Tapi kali ini kita ngebully Papa. Badan doang gede tapi KO sama napas bau pete.


Baru sekali ini gw ngalamin pengalaman aneh, kocak, somplak tapi sempet juga ngejengkelin kek gitu. Niat kita mo khusuk ikutan Misa jadi bubar jalan gegara keganggu napas bau pete. Palagi kan Papa akir akir ini emang sensi banget kondisinya. Kek orang hamil muda ngebau yang aneh dikit langsung pusing & mual.


Tapi beneran deh! Sebelum keluar rumah ada baiknya juga kita cek lagi kondisi kita terutama kalo abis makan makanan yang baunya aneh-aneh. Jangan sampe deh bebauan yang kita keluarin ngeganggu orang lain. Palagi kalo ada di acara super penting.


(yang nulis ini si Putri)

9 komentar:

  1. Ya ampun,... polusi udaranya PETE bukan main.... Iya, kalau mau ibadah mah mestinya lho,... beberes semuanya,... gak cuma muka dan pakaian, napas juga deh. Bukan main. Lucu, tapi juga miris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ekekekekekekekek................ Mo marah jg gmn Buk akirnya yawdah ketawa ajah

      Hapus
  2. Wooo... curaaang... kemaren nggak cerita soal ini! Tau gitu kan kemarin bisa ikutan mbully juga... Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya curang .... kapan lg yo kesempatan mbully wakwakwakwak *ayo singitan mba! selak diuncali gilingan kambek mba Tiwi!

      Hapus
  3. Ngilangin bau pete itu sebenarnya gampang kok. Minimal menyamarkan baunya. Makan aja duren atau jengkol #eh....

    BalasHapus
  4. komen oot ya, emotnya sudah bisa belum? Coba instal lagi, cukup klik aja nggak usah diapa-apain lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emotnya kagak prnh bs nongol Om. Yawdah sy uninstall aja :)

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........