Rabu, 01 April 2015

Dog, Man’s Best Friend



Ketika gw masuk ke rumah ini (rumah Papa) gw langsung berhadapan sama Papa’s best friends. Gak tanggung-tanggung 3 sekaligus. 1 herder & 2 doberman. Karena gw jadi gak nyaman gak lama kemudian semuanya disingkirin dari rumah. Herdernya pindah ke rumah Pade, dobermannya pindah ke rumah temen Papa.


Gak lama juga Papa mulai gatel mo piara doggie lagi. Akirnya belilah puppy. Langsung 2 ekor juga. Herder sama collie. Kalo sama herder yang kecil kek gitu gw jadi gak gitu takut. Palagi sama collie yang mayan imut. Tapi sayangnya umurnya si collie gak lama. Baru dapet 3 taunan suatu sore si collie lepas dan lari keluar ke jalan pas pintu pager dibuka. Waktu itu Papa baru masukin motor pulang kerja. Si collie ketabrak motor yang lagi melintas. Matilah dia. Gw sedih banget soalnya si collie itu kesayangan gw.

Masih ada 1 lagi si herder. Gw sayang juga tapi keknya dia lebih loyal ke Papa. Itu juga umurnya gak lama. Kekira dia umur 5 tahun dia mati juga. Gak lama kosong di rumah kita punya piaraan lagi. Papa beli puppy lagi. 2 ekor juga. Herder sama doberman. Jelas gw jatuh cinta sama si herder karena di mata gw lebih cakepan herder banget daripada doberman. Doberman serem ih!

Si herder namanya Arnold & si doberman namanya Roger. Kok nama doggienya lebih keren daripada juragannya? Gw jelas kagak terima. Jadinya herder gw ganti nama jadi Ciprut. Nurut aja dia kagak pake protes.

Ampe sekarang Ciprut lebih jadi piaraan gw dan si Roger piaraan Papa. Tapi kalo malem tugasnya sama. Jaga gawang. Dilepas di luar. Rukun aja bedua. Kali karena udah barengan sejak masih bebi. Sehari-hari sih bedua dilepas aja di belakang. Kalo ada tamu baru dirante.

Kalo gw lagi dirumah & gak ada temen ngomong yah gw ngomong aja sama Ciprut. Biarpun dia cuma bisa melet-melet sama guk-guk doang tapi keknya dia ngerti apa yang gw omongin. Kemaren pas gw pulang dari RS dia kek seneng gitu ketemu gw. Ampe dia ngikutin ke kamar gw. Cuma karena selama ini Ciprut sama Roger gak pernah dibiarin masuk ke kamar jadinya dia ikutan sampe di depan pintu kamar doang.

Gw berasa ada benernya juga kalo dibilang dog is man’s best friend. Ciprut is my best friend. Very very very best friend. Temen yang pendiem & gak pernah nuntut apa-apa. Yang nurut sama gw tanpa syarat. Dalam banyak hal manusia gak bisa kek gitu. Manusia banyak tuntutan. Sering mikir kagak ada makan siang gratis. Banyak syarat. Tapi jelas aja sih. Soalnya manusia bukan doggie.

(yang nulis ini si Putri)

4 komentar:

  1. Aaaach! You're back honey! Seneng liat kmu nulis lg! Sehat ya De? Zoen sayang ..........
    Kadang emang manusia kalah setia dr dog. You're right, man isn't dog. Tp dlm banyak hal kayanya harus banyak belajar dr makhluk lain yg qta liat derajatnya lebih rendah.
    Keep smiling honey!

    BalasHapus
  2. Hehehe... pokoknya enggak deh kalo sampe ada doggie di rumahku... Secakep apapun itu, aku takuuut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau doggie-ne datang dianter Josh Groban piye Mbak? Wkwkwk...
      Sambil nyanyi Perte gitu....

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........