Jumat, 29 Januari 2016

Secangkir Kopi, Sejuta Sensasi



Kali ini ngomongin soal kopi lagi :) Semoga yang keblasuk baca-baca di sini ndak bosen :D

Kemarin sudah mepet jam 1 siang saya baru keluar dari lab. Kayanya enak betul ngadem di ruangan saya sebentar sambil makan siang secara kilat sebelum kembali lagi ke lab. Masuk ke ruangan sudah menunggu secangkir kopi yang sudah ndak panas mengepul. Loh kopinya siapa nyasar di meja saya? Wah ndak tau..

Selesai makan saya sruput saja kopi itu. Ndak sampai habis. Rasanya? Uenaak.. Meskipun sudah ndak panas lagi tapi tetap lah mantap! Kemudian saya kembali ke lab sambil mengantongi jatah obat untuk jam 2 siang.


Ndak sampai setengah jam saya di lab masalah mulai timbul. Rasa-rasanya perut saya mulai ngambek. Mulai slemetan ndak karuan. Jam 2 saya minum obat. Ndak ada 5 menit kemudian berasa kebelet p*p. And so on saya harus keluar-masuk toilet 3x dalam jangka waktu kurang dari 1 jam. Selebihnya sekitar jam 3.15 saya menyerah & kembali ke ruangan kerja, menunggu jam bubaran kerja.

Di ruangan depan kantor saya ada salah seorang asisten saya sedang mengerjakan laporan. Ia tanya begitu saya muncul, "tadi bapak dikirimi kopi ya?"
Saya jawab, "iya. Kenapa?"
"Itu kopinya pak Kris sebelah pak. OB salah ngasih. Maklum OB baru."

Lahdalah! Jadi kopi yang saya minum tadinya itu kopi siluman toh? Alias bukan sengaja dikirim ke saya?? Jadi beginilah nasib nama dengan pengucapan sama di telinga OB baru. Lagipula ruang kerja saya dengan ruangan pak Kris (pakai "K") memang persis bersebelahan.

"Saya minum sedikit tadi bu," saya ngaku ke asisten saya.
Asisten saya bengong. "Lah bukannya bapak nyirik (=menghindari makan/minum) kopi?"
"Lah saya ya ngiler lihat kopi di atas meja."
Asisten saya ekspresinya langsung berubah. Antara ndak percaya, ingin tertawa & entah apa lagi.
"Lah terus bapak sekarang kenapa pucet?"
"Mules bu."
Lalu saya lari ke toilet di dalam ruang kerja saya.

Setelah itu saya coba nylimur (=mengalihkan perhatian) dengan menulis artikel yang kemarin juga sudah saya terbitkan di blog ini. Ndak begitu sukses juga karena slemet-slemetnya masih berasa sekali. Sampai saya jalan pulang kerja sudah ndak berasa ingin p*p lagi tapi perut saya masih terus-terusan mules melilit. Hasilnya saya cuma bisa ngringkel saja di jok belakang (yang selalu siap tersedia bantal-guling-selimut). Sopir saya pun ngebut bawa mobil pulang.

Sampai di rumah ndak ada komentar banyak dari istri kecuali: "papa sekarang mandi, habis itu rebahan! Ndak usah ngeluyur ke mana-mana!" Ketika perut saya mulai ngambek siangnya saya memang sempat mengirimkan BBM padanya. Setelah saya terkapar di kasur habislah perut saya penuh diblonyohi balsem (kecuali di 2 garis bekas jahitan operasi) & dikompres hangat. Lumayan lama-lama mulesnya berkurang & saya bisa juga tidur. Pagi tadi saya sudah bisa beraktivitas biasa (antar anak-anak ke sekolah, lanjut ke RS untuk cek darah, pulang, ikut meeting dari rumah).

Saya ndak tau apakah penyebab ngambeknya perut saya kemarin itu karena kopi yang saya minum atau kah bukan. Yang jelas sump*h kopinya enak banget! Pahitnya dapat, manisnya pas, pekatnya jempol. Sebuah sensasi yang benar-benar saya rindukan setelah sekian lama nyirik kopi karena lambung saya ndak kuat. Tapi itu lah.. Mulesnya juga berasa banget! Padahal saya sudah makan ketika icip-icip kopi itu berlangsung.

Entahlah.. Yang jelas saya sudah benar-benar kapok mbandel ngicip kopi.

__________

(JP.29.01.2016.Chris D.a)




6 komentar:

  1. wooooo...
    begono to critonyooooo....

    #paham

    :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jan ngisin2i tenan toh mba? Hehe..
      Maturnuwum rawuhipun :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Jln teruss!! Haha..
      Maturnuwun yo?

      Hapus
    2. Pa Chris tulung bawakno 3 bungkus peliiiis ....
      Ada oma jugak nok sini.
      Ya ? Ya ? Ya ?

      Hapus
    3. Haha.. Iya mba nanti kusampaikan ke ny.rmh nya ya? Tggu sj :D

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........