Sabtu, 05 Maret 2016

Efek Geledek Martabak Kumplit



Critanya tanggal muda ni ye kemaren hari Kamis cowo gw pulang kerja dateng setor muka ke rumah. Bawa tentengan kanan kiri. Pas udah ditaro di meja makan udah kecium ni ada martabak telor, ada martabak manis. Pas itu kita lagi udah mo slese makan. Tapi gak ada critanya di rumah ada martabak cuma dianggurin doang. Pasti laku la...........

Abis makan Mama berangkat lat koor. Gw jg kluar ngobrol di teras sm cowo gw. Bawa martabak telor sekotak, martabak manis sekotak. Di dalem masih banyak martabaknya. Yawdah gw asek ngerumpi sm cowo gw. Pas gw ambil aer minum tambahan gw liat Papa gi asek selonjoran di sofa bari nonton tivi. Si kembar ada di situ juga gelindingan di karpet bbman (keknya bbman sm Papanya).


Malemnya si ayang kagak bole pulang sama Papa. Udah aja disuruh nginep. Jam 10 lebih dia br berangkat mandi & gw ndiri siap siap ngungsi bobo ke kamar MamPap. Padahal semalemnya gitu gw baru jg nyempil bobo ditengah MamPap abis gw pulang dari Bandung (eksyen bayi raksasa akakakakakakak).

Paginya berjalan kek biasa. Papa yang kalo Jumat emang libur udah siap aja anterin si kembar kesekolah sama Mama. Abis itu mo langsung cek darah. Gw lanjutin bobo lagi abisnya semaleman gak bisa bobo cantik gegara kasur berasanya sempit banget. Daripada puyeng gw sih mendingan bobo & bangun lagi siangannya.

Pas gw bangun lagi jam 10an gw intipin Papa lagi duduk manis di depan meja kerjanya ngadepin lepi ikutan meeting. Lek Siti bilang Mama tadi langsung tancep ke catering. Yawdah gw diem-diem aja mojok di ruang baca. Ngejogrok di deket Papa cari sinyal wifi yang kenceng.

Abis si Papa meeting dia nyuruh gw ke apotek cariin obat maagnya. Gw pikir: eeeeeaaaaa mule de si maag frotes!  Pas gw pulang Papa udah aja rebahan di kamar. Abis minum obat maag trus maksi. Trus rebahan lagi. Jelang sore Mama pulang. Papa masih blon mendingan. Ampe malem kagak ada perubahan tapi masih bisalah rebahan biasa walopun masih berasa gak beres perutmya.

Tadi pagi juga masih blon aja mendingan. Mama mo bawa ke dokter tapi Papanya nolak. Kita kira cuma efek obat rutinnya si Papa plus kecapean aja. Terrrrrrrrnyatah sodara-sodara............ Inget gak cowo gw abis bawain martabak segambreng? Nah entu tadi pas kejadian perutnya berasa tambah sakit si Papa baru dah ngaku kalo dia malem Jumat itu bari anteng nonton tivi dia cemil cemil martabak manis isi kumplit sekotak alias seloyang full!

Gw ndiri emang bisa abisin martabak (3) telor sekotak. Tapi bedanya tuh yah gw sehat & martabak telor gak segede martabak manis. Gw aja bayangin keknya enek banget makan martabak manis sepotong aja lah ini sekotak!!!!!!

Mama bengong ajah liatin Papa abis denger crita gitu. Kek Mama udah aja putus asa ngadepin Papa yang emang jago makan tapi karungnya udah kagak kuat & muat lagi.

Dan kisah ini berakirlah sore tadi di kamar RS alias si Papa kudu opname lagi. Siang tadi udah mule ada demam jg & berasa sakitnya makin jadi.

Udah dapet kamar rawat abis la si Papa diomelin sama Pade. Gw sih roaming kagak ngerti. Pade ngomelnya pake bahasa Jawa. Tapi nadanya kedengeran donk kalo Pade bukan lagi empok-empok Papa biar cepet bobo. Mama juga cemberut berat. Berasa gak terima aja bisa kecolongan Papa kebanyakan makan kek gitu.  Dan gw? Gw nulis catetan ini sambil berasa gondok juga.

Emang enak yah liat Papa yang gw sayangin banget kesakitan kek gitu? Kalo ngomong kudunya kudunya kudunya yawdah berasa telat aja. Udah telanjur juga kejadian si Papa gak bisa jaga diri alias kalap liat makanan enak hasil bawaan camennya.

Red velvet udah pernah. Kopi udah pernah. Martabak manis udah 2x ini. Yang pertama kapan itu kejadian pas Mama gi ke Cipanas nginep retreat. Kek gitu juga si Papa bablas aja makan martabak manis segambreng. Bawaan camennya juga. Udah gw ingetin: jangan kalap Pa......... Kagak mo denger. Akibatnya semaleman waktu itu muntah-muntah plus perut mules. Eeeeeee diulangin lagi sekarang. Mana porsinya nambah!

Gak tau dah gw kudu ngomong apa lagi 😭


(21:50.05.03.2016.PPMDS)

4 komentar:

  1. ngempet ngguyu ae aku, put...

    sambil ngelus dada.

    BalasHapus
  2. Next time kirim ke sini saja deh tuh martabaknya hehehe

    BalasHapus
  3. Kebangetan itu mah papamu, Put... 😱
    Sabaaarrr ya...

    BalasHapus
  4. Wiiii Put !
    Aq sik rada seyem baca status bbme pa Chris siang ni td.
    Sik krasa sakit ae ta perute ?
    Gws bwt pa Chris .......

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........