Kamis, 25 Juni 2015

Slim



Ketika pulang kerja kemarin sore, ada notif BBM yang masuk ke HP Si Nduk. Dia suruh saya buka karena sedang nyetir. Sudah biasa kejadian seperti itu. BBM itu dari temannya maka saya balas, kasih tahu kalau yang punya HP sedang nyetir. Selanjutnya si teman Nduk ini tanya kabar saya, saling tukar kabar. Sampai dia menuliskan kalimat ini: “Bapak kurusan ya? Waktu itu lihat dari DP Put.”


Saya ndak tahu harus nangis guling-guling atau tertawa riang gembira. Yang jelas dalam jangka waktu 1 tahun ini BB saya memang terjun bebas dari angka 95-100 ke angka 70an tanpa melakukan diet apapun. Sebetulnya angka yang terakhir itu yang mendekati ideal. Kembali ke jaman masih bujangan ketika BB saya paling banter cuma 68-70 kg.

Setelah menikah angka BB saya memang melesat ndak terkendali. Paling top pernah jablas mencapai angka 105. Baru nyadar ketika abang saya menyindir, pantasnya saya ikut sumo saja, bukan karate hehe.. Kemudian saya diet. Bisa turun 10 kg saja. Lalu stabil di angka 95-100 selama bertahun-tahun. Ndak pernah bisa turun lagi walaupun saya imbangi dengan olahraga lebih rajin. Kalaupun bisa turunnya cuma sekilo-2 kilo lalu naik lagi 3-4 kilo. Sama juga bohong. Kalau saya masih ngotot juga daleman saya pasti protes berat dan saya bisa berakhir di UGD.

Kalau saya boleh memilih sih saya berasa lebih saved di angka “besar” tapi bisa beraktivitas normal “seperti biasanya”. Cukup bugar untuk ukuran saya. Bukan slim tapi dengan banyak catatan. Hanya saja saat ini sedang berada dalam kondisi yang (saya pikir) ndak akan ada orang yang mengharapkan berada di dalamnya. Jadi untuk sementara tunggu saja apa yang akan terjadi.

Anyway, menjadi seperti apa saya kelak, apakah tetap slim ataukah kembali menggelembung seperti tahun-tahun lalu, semoga saya masih bisa menjalani masa remisi saya dengan baik. Masih bisa beraktivitas seperti biasa. Masih bisa jadi kepala keluarga, suami & papa yang baik. Masih bisa jadi pekerja keras yang doyan kerja. Masih bisa bersyukur atas semua hal baik & buruk yang pernah saya terima.

Salam..

__________

(PR.25.06.2015.Chris D.a)


4 komentar:

  1. “Bapak kurusan ya? Waktu itu lihat dari DP Put.” Huahahahaaaa :D

    Lebih enak gemukan ya pak, biar bisa dijiwiti ndhuk ayu, hihihihi..

    BalasHapus
  2. pak Chris, lebih bagus lagi kurus dan bisa "beraktivitas normal" seperti biasa. Hehe

    BalasHapus
  3. Tetep ganteng kok pa Chris (langsung diatungi ulekan kambek mba Tiwi. Mblayuuuuuuu)

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........