Selasa, 24 Februari 2015

Blackberry Versus Hape Cina



Mumpung lagi demam ngeblog baru nih gw upload aja tulisan lama gw. Udah pernah gw terbitin di blog keroyokan yang susah ngapa2in itu sih......... Gw buat percobaan aja di sini.

Dari alinea kedua ini udah gw ingetin loh kalo ini bukan artikel ilmiah soal banding-bandingin BB sama hape cina. Ini cuma catetan gw aja. Kagak penting juga sih sebenernya.........

Udah pernah gw ceritain dikit di sini kalo gw itu punya BB gegara dibeliin Mama. Hape nokia gw ilang entah jatuh dimana. Ampe sekarang juga gw masih kagak inget kira-kira kejadiannya dimana & gimana.

Akhirnya gw punya BB juga. Jangan dikira gw ngerti BB gw dulu typenya apa yah........... Gw emang kagak concern (eeeeeeaaaaaaaa) sama type-type gadget gituan. Yang penting gw punya dan bisa pake.

Malangnya BB gw kagak bertahan lama banget. Suatu saat gw udah kena tanggal tua banget ampe duit buat laundry aja gw irit-irit (gw ngekost bok!). Caranya gimana? Gampang! Bawa aja baju kotor gw pulang. Gw emang masih punya tabungan sih tapi selama ini gw usaha banget kagak ambil duit tabungan gw buat “hal-hal gak penting” (sok banget deh pokonya!). Jadilah gw pulang pas akhir bulan dengan bagasi boil imut gw full with baju kotor yang udah diperem seminggu (jorok yah?????)

Semua orang dirumah cuma bisa bengong liat gw nyeret 3 kantong plastik gede isi baju kotor ke teras belakang. Tenang sodara-sodara! Gw gak bakal repotin Emak dengan tambahan kerjaan nyuciin baju kotor gw. So........ gw nyuci ndiri dengan gagah berani. Tinggal masukin ke mesin cuci trus pencet-pencet tombol aja apa susahnya sih? Kalo soal nyetrika........ Na ini gw nyerah banget. Perlu empok-empok Emak sama traktir bakso biar baju gw semua licin disetrikain Emak.

Terakhir gw inget kudu nyuci celana jeans yang masih gw pake. Buat praktisnya ya udah gw lolosin aja jeans gw sekalian di depan mesin cuci. Etdah! Jangan mikir cabul yah! Gw kebiasaan pake celana stretch sedengkul sebelum ngejeans. Jadi gw kagak bugil puser ke bawah. Na akhirnya si jeans jadi dansa di dalem mesin cuci. Astagaaaaaa!!!!!!! Si jeans udah setengah kering baru gw inget BB gw masih di kantongnya!!!!!

Langsung ketauan deh hasilnya. BB gw udah kagak bisa ditolong lagi. Secara mending beli BB baru daripada repair BB ampir ancur kek gitu. Mama gw melongo berat & Papa gw cuma geleng-geleng kepala liat gw tertunduk lesu terduduk layu dengan hati pilu dan wajah sendu nyaris tersedu (asli hiperbola kalo ini sih! Gw ngaku aja sebelum tar ada yang protes). Untung kagak ada yang marahin gw. Mama gw cuma bilang: “pokonya Mama gak mo beliin lagi!”. Iyaaaaaaa gw ngerti. Dan Papa gw yang super sabar itu cuma empok-empok kepala gw sambil bilang: “lain kali ati-ati toh Nduk”.

Gw emang kagak gitu ganjen sama gadget tapi gw tetep berasa perlu juga punya hape baru secepet mungkin. Gw gak punya pilihan laen lagi selain buru-buru nelpon sohib gw Christy biar mo anterin gw ke Roxy. Dia rada melek harga gadget soalnya. Sebelum nyampe Roxy ke ATM dulu. Deeuuuuuuhhhh......... kagak tega rasanya narik duit cuma buat beli hape....... (nangis bombay). Terserah orang deh mo bilang gw pelit ato apa. Tapi sumpeh deh nyisihin duit bulanan buat ditabung itu susaaaaaaaahhhh banget.

Udah deh gw kagak sanggup kalo disuruh beli BB baru. Bisa sih tapi gw kagak mau aja. Lagian hape cina aja udah bisa dipake BBMan kan? Murmer lagi!  Sejutaan juga udah dapet yang bagus. Fiturnya juga kagak kalah yang basicnya android itu. Kalo semisal gw teledor lagi hape gw kenapa-kenapa lagi kan juga kagak gitu berasa nyesek.

Sepanjang Roxy-Cideng Christy kagak abis-abisnya ngetawain gw. “Lu anjlok banget derajatnya dari BB ampe kudu pegang hape cina!” Gw cuek aja. Udah biasa juga dibully dan ngebully temen-temen.

Gw sih tetep nyaman aja pake hape cina. Yang katanya cepet rusak itu tergantung nasib sama perlakuan ke barang kali yah? Nasib soalnya keknya gw dapet barang yang mutunya lagi bagus apa gemana gitu. Perlakuan soalnya sekarang gw ati-ati banget sama hape gw. Udah lebih setaun sih gw masih tetep setia sama hape cina gw. Cuma kapan itu sempet trouble sama colokan buat charger dan udah buru-buru diberesin beruang Masha gw.

Selama hape gw masih bisa dipake BBMan, nelpon, SMS, nulis catetan (gw pasangin WPS juga), motret sama browsing buat gw aman-aman aja sih........

Belakangan malah gw jadi ngakak gegara ada temen BBM gw yang kagak pernah bisa liat stiker yang gw kirim gegara BBnya jadul. Lebih keren hape cina gw doooooonkkkk........ Trus lebih ngakak lagi soalnya gak lama abis gw beli hape cina itu si Christy juga ikutan beli hape cina gegara BBnya ilang di kopaja. Dia nyengir aja pas gw bully abis-abisan.

Hape cina bisa keren juga kok asal kitanya pede aja. Lagian punyanya juga hasil beli ndiri kagak nyuri kagak korupsi.



(Yang nulis ini si Putri)

8 komentar:

  1. Selamat yaa untuk launching blognya, keep writing :)

    BalasHapus
  2. Wuiihhh.. Mput, itu panda kenapa lucu banget yak? Ini malah lebih keren daripada blogku *pasang muka sirik* wkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akakakakakakakak......... itu blognya Kakak napa diubah2 lg sih tampilannya? Cakepan yang item noh..........

      Hapus
  3. Puputtttttttttttttttttttttt,..... lucu banget. Iya yang penting pede yaaaa... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um Buk.......... yg penting sih pede aja lageeeeeeee :D

      Hapus
  4. lo ama hape cina lo emng fenomenal put! sumpeh gw bangga jd tmn lo! gw srius ni ye!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko gw gak bangga jd tmn lo yah Gi? Akakakakakakakakak *dilempar dodol

      Hapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........