Selasa, 14 Februari 2017

(TsC) Sekotak Coklat Dari Tetangga



Hari Kasih Sayang bukan hal yg khusus dirayakan dlm keluarga kami. Kalaupun ada makanan yg bau-bau coklat macam cake atau coklat batangan itu cuma sekedar untuk seru-seruan saja antara pak Chris & aku. Nda mau kalah sama yg remaja. 😁

Hari ini pak Chris sedang jauh sekali jaraknya dari rumah. Sudah cukup sehat untuk berangkat dinas ke luar hanya dgn beberapa rekannya tanpa pendamping. Jadi aku Valentine-an sendiri dgn anak-anak. Malah anak-anak beberapa hari lalu sudah minta ijin bawa beberapa teman ke rumah sore tadi, mumpung malam libur. Acaranya apa? Makan-makan, bakar ayam. 😊 

Jelang siang tadi saat sedang sibuk bumbuin & ungkep ayamnya anak-anak, tau-tau mba Tien (tetangga sekaligus partnerku mengurus catering) muncul di rumah. Senyum-senyum sambil tanya: "sudah dapet ucapan valentine dari hubby?" Aku hanya tertawa saja. Sepertinya pak Chris jam segitu di sana belum bangun. Mbak Tien kemudian taruh sebuah bungkusan di meja. Katanya: "titipan dari hubbymu." Ha? Serius? Setelah aku buka ternyata isinya coklat ukuran besar ha ha.... Nda lama setelah mba Tien pamitan masuk WA dari pak Chris. Bla bla & terakhir: "coklatnya sudah sampai?" Jujur aku sempat speechless.

Aku tahu pak Chris orangnya aneh. 😁 Antik kalau anaknya bilang. Pendiam tapi nda jarang juga suka bikin kaget. Jarang merayu tapi ada banyak hal kecil yg bisa membuat hatiku berbunga-bunga. Mungkin itu salah satu bentuk romantisnya. Akhir-akhir ini kembali suka tangtingtung main piano & nyanyi-nyanyi. Sepertinya karena napasnya sudah mulai kuat jadi sudah mau petakilan lagi. 😁 Aku sendiri merasa sangat terhibur karenanya.

Waktu kutanya: "kok coklatnya dititipkan mba Tien?" Jawabnya bikin gemas: "biar lucu saja." Ha! Aku jadi lama sekali nda bisa berhenti tertawa. Kalau saja dia sedang ada di dekatku pastinya sudah kucubit pipinya yg sudah mulai gembil lagi. 😄

Nda ada bunga mawar (pernah ada di beberapa kali Valentine 😄), tapi ada coklat yg dititipkan ke tetangga. Sebuah bentuk perhatian yg mungkin sepele di mata orang lain tapi besar artinya buatku. Di mana dia repot-repot menyiapkan & menitipkan itu sebelum berangkat. Padahal aku tau pekerjaan yang harus dia selesaikan menjelang dinas luar itu banyak sekali. Sampai aku khawatir dia justru drop saat harus berangkat. Tapi ternyata sejauh ini baik-baik saja. 😊 Aku bersyukur sekali untuk itu.

Aku hanya bisa berharap beberapa hari lagi dia kembali ke rumah dalam kondisi tetap sehat. Lega hatinya karena sudah bertemu dengan si ucrit yang sudah berbulan-bulan dia rindukan. Nda cukup hanya berbalas pesan setiap hari & skypean tiap weekend.

Dan aku? Bersedia menyisihkan diri sejenak agar nda mengganggu acara daddy & his little girl. Berharap ada kesempatan lain untuk menengok ucrit. 😊

Pa, terima kasih atas coklatnya, terima kasih atas cintamu, terima kasih karena kamu sudah memberiku kesempatan untuk menjadi pendamping hidupmu. 😍 I do love you.... 😘

Selamat hari kasih sayang!

(Tiwi'sCorner. 14Feb2017)

6 komentar:

  1. Love you more Ma. Sleep tight & meet me in your dream..

    BalasHapus
  2. Wanyik! Romantise rek!

    BalasHapus
  3. Garai yang muda iriiii .....
    Sehat terus pa Chris.
    Smoga tamba pulih.
    Bu Tiwi juga haruse tetep sehat
    Aq kangen kambek Ucrit wakwakwakwak

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........