Minggu, 22 Maret 2020

Corona oh Corona



Pas covid-19 mulai merebak ampe ke negara tetangga, blon terdeteksi masuk ke Indo, yang paling stres adalah Mama. Gimana kagak? Selama beberapa taon ini Mama adalah caregiver Papa. Tau ndiri kan Papa gw pejuang leukemia? Papa kecolongan kena flu biasa aja bisa ampe pneumonia 'n masuk ICU berhari2, palagi kalo......... amit2 ketok meja 3x!



Saking stresnya si Mama ampe kasih ultimatum ke Papa. "Kalo gak bole kerja dari rumah mendingan resign aja de!" Resign jelas la gak bole sama kantor. Palagi dadakan gitu. Akhirnya yawda wfh duluan. Ampe sekarang. Dah ampir 2 bulan. Gak tau juga ampe kapan.

Papa sih lebih nyante orangnya. Tau diri la. Kerja dari rumah okeh, disuruh ngantor ayok. Dibikin asik-asik aja. Pokonya yang terbaik de. Tapi kantor pengertian banget ko. Yang penting kerjaan beres.

Imbasnya jelas kena di gw. Gw ampe beberapa hari lalu masih ngantor. Tapi seblonnya, abis Papa wfh gw langsung ngungsi ke hotel deket kantor. Risiko tinggi buat Papa kalo gw nemplok di rumah sepulang kerja. Semingguan di hotel, gw disuru checkout sama om gw. Disuru pindah ke salah satu apartemen om gw. Mayan sih kagak gitu jauh dari kantor. Kebeneran yang sewa apartemen si Om dah abis masa kontraknya. Gratis donk buat gw. ❤️ (Makasi yah Om 🙏🏼.....)

Sebenernya tgl 14 kemaren gw dijadwal berangkat ke Kanada, urusan kerjaan. Yawdalah postpone sampe waktu yang blon bisa ditentuin. Abis gitu kena wfh juga. Sedihnya gw tetep blon bole pulang. Jadinya cuma bisa ngetem aja di apartemen, tetep kerja sama vc an tiap hari sama MamPap.

Sejauh ini Papa sehat biarpun cuma dikerem doang di rumah. Keluar cuma kalo kontrol doang. Kalo lagi karep atinya yah jemur2 diri di deket jemuran ahahahaaaa. Mama juga gak mo ke mana2. Sejak covid-19 terdeteksi dah masuk Indo, deket Jakarta pulak, Emak juga wajib di rumah terus. Lek Siti 'n Pak Mis sementara dirumahkan di kontrakannya tapi tetep digaji 'n kudu siaga disuru Mama blanja2 ato urusan suru2an laen. Itu juga kalo lagi nongol bener2 gak bole ketemu Papa. Pokonya kehidupan berubah jadi suci hama banget.

Kali keterlaluan juga  proteksi Mama ke Papa. Tapi yah mo gimana lagi? Parnonya Mama emang banget. Yah gw ngerti la kenapanya. Covid-19 buat orang normal aja bahaya, palagi buat Papa.

Gw gak bisa berbuat lain. Cuma wfh sebaik-baiknya, jaga diri sebener-benernya, doa sekusyu-kusyunya buat orang-orang yang gw cintai, berharap banget covid segera berlalu.

Gw dah kangen banget sama MamPap. 😢 Masi mending gw sekalian aja jauh di luar negri kek kemaren2. Na ini masih sama Jakartanya. Tapi gak bole ngeluh la.

Indonesia semangaaaaaaatttttt.... ✊🏼✊🏼✊🏼✊🏼✊🏼✊🏼✊🏼✊🏼




(Jaksel.22.03.2020.PPMDS)

1 komentar:

  1. Tetep temunguuuddd, Empuuut... 😘😘😘
    Saling mendoakan kita yak. 💕💕💕

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........