Rabu, 10 Februari 2016

Pernikahan Yang Tertunda



Eeeeeeaaaaaaa udah kek judul sinetron aja tulisan gw! Skip! Skip! Yg penting isinye yeeeee.........

Rencananya gw mo merit awal taon depan. Tapi setelah dipikir lagi keknya blon bisa. Salah satu tujuan gw merit tuh biar gw tar ada temennya kerja & lanjutin kul dinegri orang laen. Sekalian si yayang juga lanjutin lagi studinya.

Ternyataaaaaaaa...........


Jurusan yang dipengenin si dia kagak ada dikota tujuan. Kalo mo nekat yah kudu pisah kota. Lah! Trus tujuan awal gimenong donk?????? Itu yg pertama.

Yg kedua. Disambi nerusin kul lagi sekarang ini dia udah punya gawe. Cukup buat mandiri tapi blon cukup buat ngidupin keluarga. Orang kerjanya juga blon lama. Kalo ditinggal buat nemenin gw kan sayang banget. Blon tentu tar balik kesini tu posisi masih kosong buat dia.

Yg ketiga. Jujur kita blon siap lair batin. Nurut yang gw liat merit itu sama sekali gak gampang. Dia & gw tetep ada keinginan merit tapi keknya blon lah kalo dalam waktu deket ini. Pondasinya gw pikir blon kuat. Kita emang udah serius mikir kearah situ. Udah kagak pengen maen2 lagi sama hubungan yg kita punyain sekarang ini. Cowo kek dia udah langka. Gw bersukur banget dia mo pertahanin hubungan sama gw. Tapiiiiiii udah de kalo perkara merit emang bisa ditunda kita pikir okela ditunda aja dulu de!

Yg keempat. Kita berasanya masih kemudaan. Masih pengen ngerasain keberhasilan distatus single. Penting buat mulai kehidupan nikah dari nol tapi juga gak segitu ada dilevel basement juga sih kita pikir........

Keempat soal itu udah kita omongin berdua berminggu2 lamanya. Serius! Kagak pake becanda karena ini nyangkut soal masa depan (euh........). Akirnya kita sepakat kalo kita pengen menunda aja rencana itu. Tunda, bukan batalin. Karena kita masih pengen tar pada waktunya bisa jalanin rencana itu masih dengan orang yg sama.

Gw ndiri optimis bisa setia. Gw orangnya susah jatuh cinta. Palagi gw berasa ada diri Papa gw dalem dirinya. Itu yg gw cari. Kalo gw udah dapet ngapain pake biarin mata keliaran cari pandangan baru? Harapan gw sih dia juga bisa jaga hatinya. 3-4 taon gak tau apa masih bisa tapi gak ada salahnya kan optimis sambil siapin trampolin biar kalo jatuh kagak nyungsep kejedot batu.

Awalnya kita bingung gemana caranya ngomongin itu ke ortu2. Secara mereka udah hu um banget kita mo merit taon depan. Akirnya bisa juga kita ngomong dulu ke Mamah-Papah di Bandung. Blio2 bisa ngerti alesan kita. Bisa hargain pola pikir kita. Na sekarang tinggal gemana ngomongnya ke MamPap gw. Mama gw sih orangnya nyante abis. Ngedukung tapi gak ngebet. Papa yg rada gemanaaaaa gitu.

Lagi mikiiiiiiir gemana baiknya eeeeee tau2 Senin kemaren kita dipanggil berdua. Sebelon kita ungkapin soal tunda menunda itu Papa udah ngomong duluan soal sebaeknya kita mikir ulang rencana itu. Eeeeeeaaaaaaa kita legaaaaaa banget dengernya.

Ternyata pertimbangan Papa persis sama yg udah kita pikirin berminggu2. Gw ndiri berasa lepas beban. Berasa bakal bisa bahagiain diri sendiri tanpa motong kebahagiaan Papa. Buat gw pribadi sampe kapanpun kebahagiaan Papa itu hal yg utama. Gak ngesampingin kebahagiaan Mama gw yah......... Tapi gw pikir kebahagiaan Mama itu adanya di kebahagiaan Papa

Jadiiiiiiii..........

Gw blon tau kapan jadinya yg ditunda itu bakal terlaksana. Yg penting sekarang gw kudu lulus dulu, magang dulu, nerusin kul lagi, balik lagi ke Indo, kerja baek2, theeeeeeeen..........

Fiat voluntas Tua. Amen.

(10:56.10.02.2016.PPMDS)

12 komentar:

  1. Hehehe.... plong yak?
    Biar fair selain di-list alasan untuk menunda pernikahan, di-list pula alasan2 untuk melanjutkannya. Trus diliat deh, mana yg lebih berat. Tapi saya setuju berat dengan alasan yg ketiga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeeaaaaaaa Om! Alesan bwt lanjutin ada bngt segambreng akakakakakak........ Tp keknya rada private yah jd blon perlu dibeber dsni :D
      Mksh Om.........
      (Put)

      Hapus
  2. Hloh !
    Gajadi siap" pesen baju baru sarimbit aq ya? :))))
    Ya bener wis Put dipikir lagi.
    Kalok jodoh ga kemana kok ;))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pending dl kakaaaaaaak
      Tggu Quin sm Danzel gede biar bs jd pengiringnyah akakakakakakak

      Hapus
  3. Betul... Mendingan ditunda tapi bahagia selamanya daripada nekat tapi sakit di mana2. Meski nggak ada pernikahan yang lempeng2 aja tapi jika sakitnya bisa diminimalkan dengan banyak persiapan keknya lebih wokeh... Nikmati dulu status single dengan meraih dan mewujudkan mimpi pribadi yang saat udah merit belom tentu bisa diraih... Cemungudh eaaa...

    BalasHapus
  4. put, aku ini contoh pernikahan muda.
    masih muda banget waktu merit.
    makanya anaknya udah gede, tapi emaknya masih ABG... #eaaa...

    menikah muda ada sisi positifnya, yaitu jarak umur ortu dan anak tidak (terlalu) jauh.
    itu kerasa banget manfaatnya waktu anakku udah usia SMA dan masuk kuliah.
    lebih bisa dekat sebagai sahabat, lebih bisa diskusi, dll.

    tapi emang bener sih...
    usia muda berarti emosi masih labil, ekonomi belum mapan, ada ambisi pribadi yg belom kesampaian, dll.
    kalo gak ati2 ya kayak aku ini... contoh yang salah...
    bubar karena masing-masing ngejar ambisi pribadi itu.

    jadi ya balik lagi sih ke para (calon) pasutri.
    kapan ngerasa siapnya mau merit.
    soalnya kalo ditanya siap nggak siap, itu relatif banget.

    chayo buat puput...
    all the best for you yaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy berasa pondasiny blon siap Tante........
      Pondasinya jg bnyk bngt sih ekekekekekek

      Hapus
  5. Nanti nikahnya kalo waktunya udah tepat menurut Tuhan, Put ;)

    BalasHapus
  6. Oh begituhhhh... Ea, lanjut bbm ajalah. hahahah

    BalasHapus

Komen boleh aja, boleh banget sih! Tapi yang sopan yah.........